Renato Sanches Menangi Gelar Golden Boy 2016

7

Football5star, Indonesia – Gemilangnya performa Renato Sanches sepanjang 2016 membuatnya dianugerahi Golden Boy Awar 2016, pertanda pemain muda terbaik di tahun ini.

Sanches, 19 tahun, namanya menjulang usai tampil oke di piala Eropa 2016 lalu bersama timnas Portugal. Tampil enam kali dari tujuh pertandingan Seleccao Das Quinas, Sanches turut membawa negaranya meraih gelar Piala Eropa.

Dia pun juga ditahbiskan sebagai pemain muda terbaik di kompetisi itu. Maka wajar banyak klub besar Eropa yang tertarik mendatangkannya sebelum akhirnya Bayern Munich menggaet dengan banderol 35 juta euro.

Harga yang mana bisa membengkak hingga 85 juta euro dalam beberapa musim ke depan. Ini menunjukkan betapa potensialnya Sanches untuk sepakbola Eropa di masa mendatang.

Sanches pun akhirnya berhasil memenangi trofi Golden Boy Award yang diprakarsai oleh panel yang berisi 30 orang jurnalis terpilih. Trofi ini diberikan untuk para pemain yang berusia di bawah 21 tahun dengan ada 40 orang menjadi kandidat, termasuk Marcus Rashford, Dele Alli, dan Kingsley Coman.

“Saya senang sekali da mendedikasikan gelar ‘Bocah Emas’ ini untuk keluarga saya,” ujar Sanches seperti dikutip Soccerway.

“Penghargaan in punya efek secara global, tapi saya tidak mau jemawa. Saya masih harus banyak belajar dari rekan-rekan setim yang fantastis seperti Arturo Vidal, Xabi Alonso, Thiago Alcantara, dan Joshua Kimmich,” sambung Sanches yang akan terbang ke Monako untuk menerima secara resmi penghargaan tersebut.

Golden Boy tahun lalu dimenangkan oleh pemain MU Anthony Martial. Para pemenang sebelumnya termasuk Paul Pogba (2013), lalu Raheem Sterling (2014), Mario Balotelli (2010), dan Lionel Messi (2005), sejak Rafael van der Vaart di edisi perdana tahun 2003.

You might also like More from author