Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Reuni Bender Bersaudara di Leverkusen

190

Football5star.com, Indonesia – Sven Bender baru saja menyelasaikan kepindahannya ke Bayer Leverkusen dengan durasi kontrak hingga 2021. Leverkusen harus membayar 15 juta pounds untuk menebus Bender dari Borussia Dortmund pada Kamis (13/7/2017).

“Setelah berkarier selama delapan tahun di Dortmund, tawaran dari Leverkusen begitu menarik. Aku sudah tahu tentang klub ini, begitu pula dengan Lars,” kata Sven.

Lars yang dimaksud tentu saja Lars Bender, saudara kembarnya yang lebih dulu membela Die Werkself. Kepindahan Sven ke Leverkusen menjadikan mereka kembali bermain bersama, sesuatu yang telah dilakoni sejak umur 10 tahun namun terputus pada 2009.

Reuni itu disambut baik oleh Lars. “Kami memang sering memimpikan untuk kembali bermain bersama. Aku sudah tidak sabar memulai pertandingan dengan Sven lagi,” ungkap Lars.

Sven dan Lars Bender adalah saudara kembar yang lahir di Rosenheim, 27 April 1989. Karier junior mereka dimulai ketika membela TSV Brannenburg Jugend. Lalu, mereka pindah ke Unterhaching Jugend pada 1999. Selanjutnya, mereka bersama-sama meniti karier di TSV 1860 Munich pada 2004, mulai dari tim junior hingga senior.

Keduanya baru berpisah ketika Sven melanjutkan kariernya bersama Dortmund, sementara Lars dipinang Leverkusen. Tahun lalu, mereka bersama-sama mengantarkan Jerman meraih  medali perak olimpiade.

Sven dan Lars bukan bersaudara pertama yang bermain untuk tim yang sama di Bundesliga. Salah satu yang paling terkenal adalah Rummenigge bersaudara di Bayern Munich. Karl-Heinz Rummenigge bergabung bersama Bayern pada 1974. Kemudian, sang adik, Michael, baru bergabung bersama Die Roten tujuh tahun berselang.