RFEF Tolak Banding Real Madrid

235

Real Madrid setidaknya dipastikan akan tetap dicoret dari Copa del Rey. Hal ini terjadi setelah banding Los Merengues atas hukuman itu ditolak Federasi Sepakbol Spanyol, RFEF.

Madrid didiskualifikasi karena menurunkan pemain “ilegal”. Dia adalah Denis Cheryshev yang sebenarnya masih dalam masa hukuman akumulasi tiga kartu kuning saat membela Villarreal di ajang Copa del Rey musim lalu.

Cheryshev bahkan menyumbang gol pertama dalam kemenangan 3-1 atas Cadiz di leg pertama babak 32 besar pekan lalu. Hal inilah yang lantas membuat kubu Cadiz mengajukan protes karena merasa Madrid sudah melanggar aturan.

Protes itu diterima RFEF yang melalui komisi disiplinnya menjatuhkan sanksi kepada Madrid yakni didiskualifikasi dari turnamen Copa del Rey. Cadiz pun melenggang mulus ke babak 16-besar.

Tak terima dengan hukuman itu, kubu Madrid mengajukan banding. Namun, seperti dikutip dari Reuters, Komisi Banding RFEF menolak nota banding yang diajukan sebelumnya.

Madrid tak mau menyerah begitu saja karena mereka berencana mengajukan banding ke Pengadilan Olahraga Spanyol, TAD dan juga Pengadilan Arbitrase Olahraga, CAS sebelum laga kontra Cadiz yang rencananya dijadwalkan pada 16 Desember besok.

Madrid masih ngotot bahwa klub mereka tidak bersalah, karena tidak mengetahui Cheryshev masih dalam percobaan.