Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ribery Menuntut CNN Rp20 Miliar Akibat Foto Di Twitter

133

Midfelder Bayern Muenchen, Franck Ribery siap berperkara dengan CNN di pengadilan. Dia menuntut kantor berita yang berpusat di Amerika Serikat itu karena menyebarkan fotonya di Twitter.

Ribery melepaskan tuntutan kerugian sebesar 1,5 juta dollar Amerika Serikat (sekitar Rp20,3 miliar) kepada CNN karena dinilai bertindak tanpa izin. Pemicunya adalah CNN mengunggah foto Ribery yang tengah berada di dalam kotak cryotherapy ke Twitter.

Pemain asal Prancis itu marah karena fotonya digunakan sebagai ilustrasi cuitan terkait berita kematian seorang wanita di dalam kotak cryotherapy. Menurut CNN, wanita itu tewas membeku di sana, sehingga keamanan penggunaan cryotherapy dipertanyakan.

“Franck Ribery tidak pernah memberikan wewenang atau izin penggunaan fotonya dan citranya untuk sebuah publikasi,” kata pengacara Ribery, Carlo Alberto Busa kepada radio RMC, Jumat (6/11). “Ribery dan keluarganya meminta saya untuk mengajukan kasus ini ke pengadilan di Prancis dan meminta ganti rugi setidaknya 1,5 juta dollar AS.”

Cryotherapy adalah suatu metode terapi menggunakan nitrogen cair untuk merusak sel-sel keloid dan mempengaruhi pembuluh darah mikro di sekitarnya. Pesepak bola, termasuk Ribery, sering menggunakannya untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Ribery sendiri kini masih menjalani proses pemulihan cedera. Dia belum pernah bermain untuk Bayern pada musim ini. Namun, Die Roten memperkirakan mantan pemain Olympique Marseille ini sudah bisa tampil lagi di atas lapangan pada tahun ini.