Ribery Mungkin Jadi Starter Lawan Dinamo

271

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, kemungkinan bakal memainkan Franck Ribery sebagai starter saat melawan Dinamo Zagreb. Di satu sisi, Guardiola akan mengistirahatkan Manuel Neuer.

Ribery baru saja main kembali akhir pekan lalu setelah absen panjang sejak Maret lalu. Pemain asal Prancis itu tampil sebagai pengganti dan mencetak gol hiburan kala Bayern takluk 1-3 dari Borussia Moenchengladbach.

Meski cuma bermain sekitar 20 menit, performa yang ditunjukkan Ribery di atas lapangan sudah bikin Guardiola puas. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu senang melihat Ribery sudah fit kembali dan bisa bermain seperti sedia kala.

Guardiola pun kemungkinan akan memainkan Ribery sebagai starter di matchday VI Grup F Liga Champions di kandang Dinamo, Kamis (10/12) dinihari WIB mendatang.

“Saya tidak tahu apakah Ribery akan jadi starter atau sebagai pemain pengganti di babak kedua, tapi yang jelas dia akan main,” ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

Jika Ribery dipastikan bermain, beda halnya dengan Neuer yang diistirahatkan oleh Guardiola dan tidak dibawah terbang bersama skuat ke Zagreb. Ini akan jadi kesempatan Sven Ulreich melakoni debutnya di laga kompetitif.

“Manuel sudah bermain di seluruh pertandingan Bayern dan Jerman sejauh ini. Itulah mengapa saya memutuskan untuk mengistirahatkan,” sambung Guardiola.

“Sven Ulreich juga kiper yang bagus dan pantas mendapat kesempatan. Saya tahu soal kemampuannya. Saya turut senang dia mendapat peluang main di hari Rabu,” tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.