River Plate Tak Ingin Main di Luar Argentina

Football5star.com, Indonesia – Wacana untuk menggelar partai leg kedua final Copa Libertadores di Santiago Bernabeu ternyata mendapatkan penolakan dari kubu River Plate. Mereka berharap leg kedua akan tetap digelar di Estadio El Monumental.

Kerusuhan yang terjadi sebelum partai di El Monumental pekan lalu membuat CONMEBOL terpaksa menunda pertandingan. Selain menunda pertandingan, CONMEBOL juga memutuskan untuk menggelar partai itu di Santiago Bernabeu pada awal Desember nanti.

“River Plate menolak wacana menggelar partai leg kedua di Santiago Bernabeu. Dipindahkannya laga ke luar Argentina akan mempengaruhi para penonton yang sudah membeli tiket pertandingan. Selain itu, kami juga tak mendapatkan keuntungan dari adanya sistem kandang dan tandang di partai final Copa Libertadores,” tulis pernyataan resmi Los Millonarios.

River Plate - Santiago Bernabeu - Copa Libertadores - Diario AS
Diario AS

“Federasi Sepak Bola Argentina harus melakukan upaya perlawanan agar partai superclasico berjalan dengan aman dari serbuan para suporter anarkis dan dipindahkan ke luar negeri,” sambung pernyataan resmi tersebut.

Langkah dari CONMEBOL untuk menggelar partai leg kedua final Copa Libertadores di Santiago Bernabeu juga mendapatkan kecaman dari Pep Guardiola. Ia mengatakan bahwa partai superclasico seharusnya tetap digelar di Amerika Selatan.

“Aku pribadi lebih suka jika pertandingan tetap berlangsung di Amerika Selatan, atau setidaknya tetap di Buenos Aires. Tetapi, orang-orang di sana lebih paham kondisinya,” kata Guardiola seperti dikutip dari Fourfourtwo.

Comments
Loading...