Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Roberto Carlos Kembali ke Madrid

146

Harian olahraga Marca yang berbasis di Madrid melaporkan bahwa Roberto Carlos akan kembali ke Real Madrid. Namun, dia datang bukan sebagai pemain, direktur, duta klub, atau asisten pelatih Zinedine Zidane.

Kabarnya, Carlos kembali untuk mengurusi tim level junior Madrid. Pria asal Brasil itu akan berperan sebagai penghubung antara akademi Madrid dengan Zidane selaku pelatih tim utama. Jadi, Carlos bakal memiliki peran penting untuk menjaga kesinambungan antara akademi dan tim utama Los Blancos.

Berbagai tugas menanti Carlos. Namun, fokus pekerjaannya adalah di area teknik dan pendidikan. Dia akan membantu dalam latihan tim-tim junior dan menularkan nilai-nilai yang dimiliki Madrid kepada para pemain muda. Pada prinsipnya, Carlos akan fokus di akademi, bukan di tim utama Madrid.

Selama ini, Carlos digosipkan akan kembali ke Madrid sebagai asisten pelatih Zidane. Hal itu menyusul polemik soal asisten pelatih David Bettoni yang tidak memiliki lisensi UEFA Pro. Beberapa nama diisukan untuk mendampingi Zidane dan menggantikan peran Bettoni, salah satunya adalah Carlos.

Sempat pula beredar kabar bahwa Carlos ditawari posisi sebagai salah satu direktur. Kabar lain menyebutkan bahwa pria 42 tahun itu bakal menjadi duta Real Madrid untuk pasar Asia. Namun, semua itu tak terbukti. Penandatanganan kontrak kabarnya akan dilakukan pada awal pekan depan.

Sebelumnya, Carlos pernah menjadi pelatih Sivasspor, Akhisar Belediyespor, dan Delhi Dynamos.