Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rodriguez Minta Fiorentina Jaga Konsistensi

118

Bek Fiorentina, Gonzalo Rodriguez, meminta rekan-rekannya untuk mampu mempertahankan performa jika ingin menjadi juara Serie A musim ini.

Fiorentina baru saja mengalahkan Frosinone dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Artemio Franchi pada Minggu (1/11) dengan skor telak 4-1.

Di babak pertama, Fiorentina sudah unggul 4-0 berkat gol yang secara bergiliran dicetak oleh Ante Rebic, Rodriguez, Khouma Babacar, dan Mario Suarez. Frosinone mendapatkan gol hiburan tiga menit sebelum laga berakhir melalui Alessandro Frara.

Berkat tiga angka yang diraih, Fiorentina mengkudeta Inter Milan dari puncak klasemen sementera Serie A. Meski sama-sama mengumpulkan 24 poin, La Viola unggul dalam hal selisih gol.

Rodriguez mengaku senang dengan keberhasilan timnya menjadi Capolista, namun Ia meminta rekan-rekannya untuk menjaga konsentrasi.

“Rasanya sangat hebat bisa berada di klasemen setinggi ini. Penting bagi kami untuk tetap bisa menjaga determinasi dan kerendahan hati,” jelas Rodriguez seperti yang dikutip oleh Sky Sport Italia.

“Meski pekan lalu kami kalah (melawan AS Roma), kami harus tetap memainkan setiap pertandingan seakan-akan itu adalah pertandingan terakhir kami,” tambah dirinya.

Gol yang dicetak Rodriguez dalam laga ini merupakan gol pertamanya dari 11 laga yang telah Ia mainkan di seluruh kompetisi untuk Fiorentina di musim 2015/16.

Pemain berumur 31 tahun tersebut datang ke Fiorentina dari Villareal pada tahun 2012 dengan nilai transfer sebesar 1,5 juta Euro.