Rogerio Ceni Gantung Sepatu

308

Kiper legendaris asal Brasil, Rogerio Ceni, memutuskan pensiun dari kariernya sebagai pesepakbola.

Sebagai penggemar sepak bola, rasanya nama Ceni tidak asing bagi kita. Meski bermain sebagai seorang kiper, Ceni mampu mencetak lebih dari 100 gol berkat kegemilangannya dalam mengeksekusi tendangan bebas atau penalti.

Gazzetta World melaporkan bahwa laga antara Sao Paulo melawan Goias pada hari Minggu (6/12) kemarin adalah laga terakhir Ceni. Pemain berumur 42 tahun tersebut telah membela Sao Paulo sejak tahun 1990. Total 19 trofi Ia raih bersama Sao Paulo. Hal ini juga dikonfirmasi oleh klub melalui akun Twitter resminya.

Ceni memutuskan untuk pensiun demi menjalani pemulihan cedera lutut.

“Aku sedih karena tidak dapat bermain lagi, tetapi aku tetap mencintai permainan ini. Saya sangat bangga dengan karier saya karena diakui sebagai pemain Sao Paulo,” ujar Ceni seperti yang ditulis oleh situs resmi klub.

Sepanjang kariernya, Ceni telah bermain sebanyak 1256 kali dan mencatatkan 131 gol. Ia berhasil mencatatkan sejarah sebagai kiper pertama di dunia yang mampu mencetak lebih dari 100 gol.

Mantan bintang Barcelona, Ronaldinho, turut memberikan salam kepada Ceni.

“Selamat untuk karier Anda. Anda adalah seorang panutan, baik sebagai pemain maupun manusia. Semoga beruntung dalam perjalanan barumu,” tulis Ronaldinho melalui akun Twitter pribadinya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.