Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Roma Belum Boleh Senang Dengan Predikat Capolista

99

AS Roma merebut posisi puncak klasemen sementara Serie A 2015-16. Kepastian itu diperoleh sesudah mengalahkan Fiorentina pada pekan kesembilan, Senin (26/10).

Akan tetapi, Roma tidak boleh terlalu merayakan posisi capolista yang diraih pada pekan kesembilan. Fakta memperlihatkan hal itu bukan jaminan bagi mereka untuk menjuarai Serie A pada akhir musim.

Bertakhta di puncak klasemen sementara Serie A pada pekan kesembilan bukan hal baru bagi I Giallorossi. Lima musim terakhir saja, Roma sudah melakukannya sebanyak dua kali, yakni pada musim lalu dan 2013-14. Namun, tidak ada satu pun yang berujung trofi juara Serie A.

Musim lalu, Roma sebenarnya ada di peringkat kedua di bawah Juventus pada pekan kesembilan. Namun, jumlah poin mereka sama. Karena Serie A tidak mengenal selisih gol untuk menentukan peringkat akhir, I Giallorossi sebenarnya sejajar dengan I Bianconeri.

Saat itu, Roma mengoleksi 22 poin. Tapi, pada akhir musim, mereka gagal menjadi juara.

Sementara itu, pada musim 2013-14, performa I Giallorossi lebih meyakinkan. Pada pekan kesembilan, mereka berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi poin 27. Tapi, hasilnya sama saja. Roma gagal juara pada musim tersebut.

Fakta ini menandakan bahwa pencapaian pada pekan kesembilan bukanlah ukuran prestasi pada akhir musim. Masih banyak laga yang harus dijalani. Saat itulah, poin demi poin mesti terus diraup oleh Roma jika ingin menjadi juara Serie A pada akhir musim.