Roma Belum Mau Impikan Scudetto

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, mengaku ogah bila timnya kini dianggap sebagai kandidat kuat peraih Scudetto musim ini. Baginya, yang terpenting adalah Roma terus memetik kemenangan dari satu laga ke laga berikutnya.

Kemenangan 2-1 Roma atas Fiorentina serta hasil imbang 1-1 yang diraih Inter Milan saat bertandang ke Palermo sudah cukup untuk mengantarkan Roma naik ke puncak klasemen dengan mengantongi 20 poin.

“Saya menyukai sikap para pemain. Mereka berada di puncak klasemen sementara karena mereka memang pantas,” papar Garcia.

“Untuk saat ini, posisi di klasemen bukanlah sesuatu yang terlalu penting. Anda harus fokus pada satu laga yang akan dihadapi, dan cara yang tepat untuk mendapatkan fokus adalah selalu berpikir bahwa laga selanjutnya adalah laga terpenting,” lanjutnya.

Wajar bila Garcia tak mau berbicara terlalu banyak mengenai perburuan Scudetto. Pasalnya, jarak Roma dengan peringkat kelima klasemen sementara Serie A hanya terpaut dua poin saja. Napoli, Fiorentina, Inter, dan Lazio sama-sama mengumpulkan 18 poin hingga Giornata ke-9.

Akan tetapi performa gemilang Roma di liga domestik tak berlaku saat tampil di Liga Champions. Francesco Totti dkk kini menduduki posisi paling buncit di klasemen Grup E dengan hanya mengantongi dua poin dari tiga laga.

Meski kans untuk lolos ke 16-besar semakin menipis, Garcia mengaku belum mau lempar handuk dari Liga Champions.

BERITA TERKINI