Roma Dapat Tambahan Kekuatan Besar Untuk Bertandang Ke Napoli

236

AS Roma mendapat suntikan kekuatan besar untuk meladeni Napoli di Stadion San Paolo. Dalam laga pekan ke-16 Serie A tersebut, mereka sudah diperkuat oleh dua pemain andalan, Gervinho dan Mohamed Salah.

Kabar menggembirakan bagi Roma itu diketahui sesudah pelatih Rudi Garcia mengumumkan akan membawa Salah dan Gervinho ke San Paolo. Sebelumnya, dua pemain itu absen akibat cedera.

Akan tetapi, La Gazzetta dello Sport memprediksi hanya Salah yang akan dipasang sejak menit pertama oleh Garcia. Dia diyakini akan bermain sebagai winger dalam pola 4-3-3 berpasangan dengan Wdin Dzeko dan Iago Falque.

Sementara itu, Gervinho diprediksi masih duduk di bangku cadangan. Namun, jika diperlukan, bukan tak mungkin pemain asal Pantai Gading itu dimainkan oleh Roma di Stadion San Paolo.

Kehadiran Salah dan Gervinho di dalam tim berarti signifikan bagi kekuatan Roma. Dua pemain ini merupakan pencetak gol terbanyak I Lupi di bawah Miralem Pjanic. Gervinho telah membuat enam gol, sedangkan Salah menyumbang lima gol di Serie A.

Selain itu, Salah dan Gervinho merupakan pemain kunci dalam pola 4-3-3 yang diusung Roma. Garcia biasa memanfaatkan kecepatan lari mereka sebagai senjata I Lupi. Alhasil, Roma sangat berbahaya dalam melakukan serangan balik.

Kebetulan, Salah dan Gervinho sangat piawai melakukan dribel. Menurut Who Scored, dua pemain ini menciptakan dribel per laga rata-rata 2,8 kali dan 2,7 kali. Itulah jumlah tertinggi di Roma. Tak aneh, kehadiran Salah dan Gervinho merupakan tambahan kekuatan penting bagi I Lupi untuk melawan Napoli.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.