Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Roma Gagal Lolos ke Babak Knock-out, Garcia Dipecat

145

Nasib pelatih AS Roma, Rudi Garcia di ujung tanduk. Jika tidak mampu meningkatkan performa Roma dalam beberapa laga ke depan, pelatih asal Prancis itu diyakini akan diberi surat pemecatan dari manajemen klub.

Kritik ke arah Garcia makin berhembus kencang usai I Lupi dibantai 1-6 oleh Barcelona pada matchday 5 Champions League 2015-16, Rabu 25 November. Kekalahan itu tampaknya membuat manajemen Roma gerah. Kabarnya, masa depan Garcia akan ditentukan dari hasil yang diraih Roma dalam empat pertandingan ke depan.

Itu artinya, Garcia harus memenangi laga kontra Atalanta, Torino, BATE Borisov, dan Napoli jika tak ingin dilengserkan.

Situasi yang dialami Garcia bertambah rumit karena Presiden klub Roma, James Pallotta sudah terang-terangan tidak senang dengan performa I Lupi dalam beberapa laga terakhir. “Sudah cukup dengan impresi buruk ini. Tentunya saya ingin adanya perubahan,” demikan kata Pallotta.

Pallotta kabarnya akan mengevaluasi langsung kinerja Garcia dengan menghadiri laga Roma kontra BATE di Stadion Olimpico pada 9 Desember.

Roma membutuhkan kemenangan pada matchday 6 jika ingin lolos ke fase knock-out Champions League musim ini. Jika gagal membawa Roma lolos, kebersamaan Garcia dengan Roma diyakini bakal berakhir lebih cepat.

Jika Garcia dipecat, Roma kabarnya bakal memilih salah satu di antara Fabio Capello, Luciano Spalletti, atau Walter Mazzarri sebagai pengganti. Nama-nama lain seperti Antonio Conte, Carlo Ancelotti, atau pelatih Leverkusen Roger Schmidt juga masuk dalam bidikan manajemen I Lupi untuk menggantikan Garcia.