Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Roma Klaim Mainkan Sepakbola Terbaik di Italia

108

AS Roma bisa dibilang menjadi tim yang cukup menghibur musim ini jika dilihat dari perolehan gol. Hingga Giornata ke-7, Roma telah mencetak 17 gol. Hal tersebut pun diakui oleh gelandang Roma, Iago Falque.

Meski tajam dalam urusan mencetak gol, Roma juga punya kelemahan yang cukup mencolok. Lini pertahanan Roma kerap kali kecolongan. Kemasukan sembilan gol tentu menjadi pekerjaan rumah besar bagi pelatih Rudi Garcia. Apalagi, Roma baru satu kali clean sheet musim ini di Serie A.

“Roma memainkan sepakbola terbaik di Italia,” sebut Falque kepada Sky Italia.

“Kami harus memperbaiki keseimbangan tim, karena kami tak mungkin selalu mencetak empat gol untuk memetik kemenangan. Kami harus membenahi lini belakang,” lanjutnya.

Perjalanan karier Falque memang cukup berliku. Sempat mengenyam pendidikan sepakbola di akademi La Masia, Barcelona, Falque kemudian diboyong Juventus.

Falque bergabung dengan Roma pada bursa transfer musim panas lalu dengan status pinjaman selama satu musim. Performanya yang cukup impresif musim lalu bersama Genoa membuat I Giallorossi kepincut untuk memboyongnya demi menambah amunisi lini depan.

“Kekompakan yang aku miliki dengan Digne membuatku lebih banyak mendapatkan pasokan bola crossing. Aku memang baru mencetak satu gol sejauh ini, tetapi situasi ini sempat aku rasakan di Genoa, dan pada akhirnya aku mencetak 13 gol pada musim lalu,” kata dia.