Roma Sadar Posisi Runner-Up Sulit Diraih

213

Gelandang AS Roma, Iago Falque, menyadari kans timnya untuk finis di posisi runner-up Liga Italia sangat sulit. Namun, I Giallorossi akan berusaha mengejar Napoli hingga akhir musim.

Saat ini, Roma berada di peringkat ketiga dan terpaut tujuh poin dari Napoli yang ada di peringkat kedua. Dengan delapan laga tersisa dan konsistensi yang ditunjukkan Napoli, memang sulit bagi Roma untuk memperbaiki posisi. Sebenarnya, Roma akan lebih bijak jika fokus mempertahankan posisi ketiga.

Falque menegaskan Roma telah mengubah target, yang semula membidik scudetto menjadi lolos ke Liga Champions. Untuk target baru itu, Daniele De Rossi dkk siap mati-matian.

“Kami mengubah target. Yang penting lolos ke Liga Champions. Peringkat kedua? Jika bisa lolos langsung ke Liga Champions, itu lebih baik. Namun, dua tim di depan kami tak sering kalah. Selain itu, tak lama lagi akhir musim tiba. Namun, kami selalu menatap ke depan dan berusaha mengejar mereka,” ujar Falque.

Pada awal musim, Roma sempat disebut sebagai kandidat kuat peraih scudetto. Namun, di tengah musim mereka terseok-seok dan gagal menjaga jarak poin dengan Juventus dan Napoli.

“Ya, kami kecewa. Kami mengira punya skuat untuk bertarung sampai akhir musim. Lalu muncul periode buruk saat tim kehilangan poin atau bermain imbang pada laga yang harusnya dimenangkan. Saat itu, tim seperti hilang arah. Sekarang jarak dengan Juventus dan Napoli terlalu lebar,” tambah dia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.