‘Roma Tak Lebih Bagus dari Fiorentina’

79

AS Roma memang memenangi duel melawan Fiorentina di lanjutan Liga Italia akhir pekan lalu. Kendati begitu, Giallorossi dinilai tak lebih bagus dari La Viola.

Saat melakoni pertandingan di Artemio Franchi, Senin (26/10), Fiorentina kalah dengan skor akhir 1-2. Gol Roma dilesakkan oleh Mohamed Salah dan Gervinho. Sementara satu gol balasan dari Fiorentina dicetak oleh Khouma Babacar.

Dalam pertandingan itu, Fiorentina bermain sangat dominan. Mereka dicatat oleh Soccerway mampu melakukan 66 persen penguasaan bola.

Tim didikan Paulo Sousa itu juga mampu mendapatkan delapan kali sepakan sudut, ada 14 kali sepakan melenceng, dan empat kali melakukan percobaan on target.

Sementara itu, Roma bermain lebih efektif dengan hanya melakukan lima percobaan, tiga tepat sasaran, dua berbuah gol.

Direktur umum Fiorentina, Sandro Mencucci, menilai bahwa tim miliknya tak kalah bagus dari Roma.

“Presiden Tavecchio dari FIGC memberi selamat untuk saya atas pertandingan yang tak dinaungi keberuntungan di hari Minggu,” kata Mencucci di La Repubblica.

“Pengamat sepakbola tahu bahwa kami membuang-buang peluang bagus karena saya tak berpikir bahwa Roma lebih baik dari Fiorentina.”

“Di lapangan kami dikalahkan, tapi secara objektif dalam hal permainan, bagi saya kami tak tampak inferior dibandingkan lawan kami.”

“Kami yakin dengan potensi kami, kami percaya diri pada kemampuan kami dan kami yakin di laga berikutnya melawan Verona, kami akan kembali memetik poin, karena gaya bermain Fiorentina tak pernah hilang,” imbuhnya.

You might also like More from author