Roma Tak Siapkan Taktik Anti-Higuain

212

AS Roma akan berhadapan dengan Napoli, Minggu (13/12) besok, di pekan ke-16 Liga Italia. Saat ini kedua tim hanya berjarak satu peringkat di klasemen papan atas Liga Italia.

Pada laga nanti, pelatih Roma, Rudi Garcia, mengaku tak akan menyiapkan taktik khusus untuk meredam Gonzalo Higuain. Sebanyak 14 gol sudah dibuat Higuain dalam 15 laga yang dia mainkan. Untuk sementara, penyerang Argentina itu pun memimpin daftar top skorer Liga Italia.

Meski sadar akan ketajaman Higuain di muka gawang lawan, Garcia tak punya rencana anti-Higuain. Dia malah memuji sosok pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

“Gonzalo Higuain adalah sosok juara yang hebat, sama seperti striker-striker kami. Kami tak harus punya strategi anti-Higuain, karena Napoli punya banyak senjata yang tak kalah berbahaya,” ucap Garcia.

“Maurizio Sarri adalah pelatih yang bagus. Dia menerapkan gaya sepak bola yang berbahaya dan mencetak banyak sekali gol. Dia juga memainkan gaya bertahan yang sangat tidak biasa. Mereka bermain dengan garis vertikal. Itu dimungkinkan oleh banyak latihan,” sambung dia.

Kendati mempertemukan dua tim kandidat peraih scudetto, Garcia menegaskan laga nanti tak akan terlalu menentukan.

“Siapa pun yang menang besok tak lantas bakal memenangi scudetto. Dan yang kalah tak lantas tersingkir dari persaingan juara. Kami ingin hasil yang positif melawan tim yang berkualitas,” tutup Garcia.