Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

AS Roma: Totti Akui Pernah Hampir Gabung Real Madrid

150

Kapten AS Roma, Francesco Totti, membeberkan bahwa dirinya hampir bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2003 silam.

Sepanjang 23 tahun kariernya sebagai pemain sepak bola profesional, Totti hanya pernah membela panji Roma. Namun, ia tentu kerap dihinggapi rumor mengenai kepindahannya ke klub lain, termasuk Madrid.

Ternyata, isu tentang transfernya ke Madrid bukanlah bualan belaka. Totti, yang baru berulang tahun ke-40 pada 27 September, mengakui bahwa ia memang hampir menjadi bagian dari Los Galacticos.

“Apakah aku pernah berpikir untuk hengkang ketika aku masih muda? Sejujurnya, tidak. Karena, aku tahu seberapa indah dan seberapa besar aku mencintai kota ini. Kendati demikian, terdapat beberapa ganjalan dalam perjalananku,” beber Totti seperti yang dikutip oleh Football Italia.

“Setelah meraih Scudetto, pada 2003, aku tinggal selangkah lagi bergabung dengan Real Madrid. Itulah jalan yang aku mungkin pilih setelah Roma. Aku tidak akan pindah ke klub Italia lainnya.”

“Kenapa aku tidak jadi pindah? Banyak hal yang berubah. Aku sempat berselisih dengan presiden klub. Kemudian, teman-teman dan keluargaku membuatku berpikir dan menyadari bahwa ada banyak hal di sini yang tidak akan aku temukan di Madrid,” tambah dirinya.

Selama membela Il Lupi, Totti total mencatatkan 300 gol dan 117 assist dari 700 pertandingan di seluruh kompetisi. Jumlah ini tentu masih sangat mungkin bertambah mengingat kontraknya di Roma masih tersisa hingga akhir musim.