Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ronaldinho Yakin Neymar Mampu Jaga Tradisi Ballon d’Or

121

Tahun 2015 menjadi periode terbaik Neymar sepanjang kariernya di sepak bola sejauh ini. Berkat aksi-aksi menawan, Neymar pun diguyur pujian setelah berhasil membawa Barcelona menyabet treble winners musim lalu.

Legenda Barcelona asal Brasil, Ronaldinho, meyakini Neymar mampu menorehkan sejarah besar di klub asal Catalunya tersebut.

“Neymar pemain yang hebat dan tentunya dia akan mencetak sejarah,” sanjung Ronaldinho.

Bersama Barcelona, Ronaldinho sudah merengkuh berbagai gelar, baik di kancah domestik, Eropa, mau pun dunia. Gaya bermainnya yang menghibur membuat Ronaldinho dicintai oleh para fans Barcelona.

Setali tiga uang dengan Ronaldinho, darah Brasil yang mengalir dalam tubuh Neymar jelas membawa pengaruh besar dalam gaya bermainnya. Kontrol bola yang luar biasa ditambah dengan kecepatannya membuat pemain-pemain lawan sangat sulit untuk menerka ke mana dia akan bergerak.

Beberapa waktu lalu, Neymar diumumkan masuk dalam daftar kandidat peraih Ballon d’Or tahun ini. Apabila berhasil meraih gelar tersebut, maka Neymar layak disebut sebagai penerus tradisi Brasil lainnya.

“Neymar akan melakukan apa yang dilakukan para pemain asal Brasil lakukan sebelumnya,” lanjut dia.

Sejak penghargaan ini diselenggarakan pada tahun 1956, baru empat pemain asal Brasil yang mampu meraih trofi Ballon d’Or. Dua di antaranya diraih oleh eks penyerang Barcelona, yaitu Rivaldo (1999) dan Ronaldinho (2005).