Ronaldo: Benitez Pelatih Terbaik Untuk Madrid Saat Ini

198

Hubungan Cristiano Ronaldo dan Rafael Benitez ternyata tak sedingin yang diberitakan oleh media-media. Ronaldo justru memberikan dukungan seratus persen untuk pelatihnya tersebut di tengah tekanan yang mengarah kepada Benitez.

Sejak ditunjuk jadi pelatih Madrid menggantikan Carlo Ancelotti musim panas lalu, Benitez memang kerap mendapat kritik keras terkait gaya kepelatihannya yang tidak sesuai dengan keinginan para pemain. Sudah begitu cap sepakbola negatif juga sudah kadung menempel pada dirinya.

Belum lagi soal isu ketidakharmonisan dengan beberapa pemain bintang termasuk Ronaldo yang sempat mengancam hengkang jika Benitez tidak dipecat. Kekalahan 0-4 dari Barcelona beberapa pekan lalu jadi klimaks segala isu panas soal ruang ganti Los Blancos.

Namun, perlahan-lahan Benitez dan skuatnya mampu menjawab kritik yang lewat lima kemenangan beruntun selepas kekalahan di El Clasico itu. Total 21 gol dibuat termasuk saat menggilas Malmo delapan gol tanpa balas di Matchday VI Grup A Liga Champions dinihari WIB tadi.

Ronaldo yang mencetak empat gol di laga itu mengaku heran dengan sambutan negatif publik Bernabeu pada Benitez. Padahal Madrid sudah tampil menyerang seperti yang fans inginkan. Ronaldo pun meminta fans bersabar karena Benitez butuh waktu untuk bisa membuat tim menjadi kompak dan tampil oke.

“Saya tidak sadar bahwa orang-orang mencemooh Benitez. Saya sangat terkejut akan hal itu,” tutur Ronaldo seperti dikutip AS.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya tidak melihat adanya masalah. Fans bebas mau mengekspresikan keinginannya demi kepuasan mereka, tapi pelatih sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik,” sambungnya

“Dia masih beradaptasi dengan Real Madrid dan butuh waktu. Saya pikir dia di jalur yang benar. Saya punya hubungan baik dengannya, sama seperti hubungan baik dengan seluruh pemain,” tutup Ronaldo.