Ronaldo Empat Gol, Madrid Gilas Malmo 8-0

Real Madrid menutup laga fase grup mereka dengan kemenangan telak 8-0 atas Malmo. Bintang Los Blancos adalah Cristiano Ronaldo yang bikin empat gol.

Pada laga keenam Grup A yang dihelat di Santiago Bernabeu, Rabu (9/12) dinihari WIB, Madrid menyimpan beberapa pemain intinya dan menurunkan beberapa pemain lapis kedua seperti Kiko Casilla, Alvaro Arbeloa, Nacho Fernandez, Mateo Kovacic, dan Isco.

Di lini depan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan James Rodriguez dipasang. Sementara, Gareth Bale diistirahatkan dan tak masuk skuat sama sekali.

Meski demikian, Madrid tetap tampil mendominasi dengan membuat total 32 tembakan sepanjang 90 menit di mana 16 di antaranya mengarah ke sasaran. Sementara, Malmo cuma diberi kesempatan lima tembakan dengan dua on goal.

Pesta gol Madrid dibuka gol Benzema pada menit ke-12 yang menyontek bola rebound sepakan Isco yang dihalau bek Malmo tepat di garis gawang.

Pada menit ke-24, Benzema mencetak gol keduanya sekaligus membawa Madrid memimpin 2-0 lewat tandukannya meneruskan umpan Ronaldo.

Barulah pada menit ke-39 Ronaldo mencetak gol atas namanya sendiri lewat free kick di depan kotak penalti Malmo yang menghujam gawang Jonathan Wiland.

Babak kedua baru jalan dua menit, Ronaldo sudah mencetak gol keduanya yang disusul gol ketiganya pada mneit ke-50. Empat gol Ronaldo dilengkapi lewat tembakan terukur ke gawang Wiland pada menit ke-58.

Kovacic mencetak gol pertamanya untuk Madrid pada menit ke-70 dari sebuah kemelut di depan gawang. Pesta gol Madrid ditutup gol Benzema pada menit ke-74.

Hasil ini membuat Madrid kokoh di puncak klasemen Grup A dengan 16 poin, sementara Malmo di posisi terbawah dengan tiga poin, kalah head-to-head dari Shakhtar Donestk yang lolos ke Liga Europa.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casilla; Danilo, Pepe (Marcelo 53′), Nacho, Arbeloa; Casemiro, Kovacic (Cheryshev 76′), Isco; James, Ronaldo, Benzema.

Malmo: Wiland; Tinnerholm, Amason, Carvalho, Yotun; Rakip (Kroon 77′), Lewicki, Adu, Sana (Mehmeti 64′); Berget, Djurdjic (Rodic 46′).

Comments
Loading...