Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ronaldo Ogah Bertahan, Legenda Man. United Maklum

126

Bek legendaris Manchester United, Gary Neville mengagumi ketajaman bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Oleh sebab itu, Neville menganggap bahwa Ronaldo tidak perlu diberi kewajiban dalam membantu pertahanan.

Melalui biografinya, Ronaldo sempat membeberkan ketegangan antara dirinya dengan pelatih Jose Mourinho di Madrid pada 2013 lalu. Namun, Neville memaklumi hal tersebut mengingat Ronaldo merupakan salah satu bomber paling buas di dunia.

Pertengahan Oktober lalu, Ronaldo mengukuhkan diri sebagai top skorer Madrid dengan 231 gol dan mematahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Raul Gonzalez.

“Dalam beberapa pertandingan besar meski masih berada di Man. United, dia didorong di lini depan,” kata Neville, seperti dilansir Sky Sports.

“Dia satu-satunya pemain dalam ingatan saya yang harus Anda berikan lisensi (bebas dari tugas membantu pertahanan, Red.), mengingat dia mencetak 45 gol dalam satu musim. Itu jumlah yang sangat besar,” imbuhnya.

“Jadi sebetulnya dalam beberapa situasi, Anda ingin dia memiliki energi saat timnya menguasai bola,” papar Neville.

“Idealnya Anda ingin seorang pemain bekerja keras dan terlibat dalam tim. Tetapi dia merupakan sebuah pengecualian dalam karier saya dan pernah bermain bersama di mana saya pikir dia memiliki alasan untuk tidak turun ke sektor pertahanan. Dia hanya perlu banyak beroperasi di sektor depan,” pungkasnya.