Ronaldo Resmi Jadi Top Skorer Madrid

162

Satu gol Cristiano Ronaldo ke gawang Levante berarti spesial untuknya. Berkat gol itu Ronaldo kini berhak menyandang status sebagai top skorer sepanjang masa Real Madrid.

Pada laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Sabtu (17/10/2015) malam WIB kemarin, Ronaldo menyumbang satu gol dari kemenangan 3-0 Los Blancos atas Levante. Gol-gol lainnya dibuat Marcelo dan Jese Rodriguez.

Gol tersebut menuntaskan puasa gol Ronaldo di ajang La Liga yang sudah berjalan selama empat laga terakhir dan merupakan rentetan terpanjang, di mana pesepakbola Portugal tidak bisa bikin gol.

Lebih spesialnya lagi gol Ronaldo tersebut juga menjadikannya kini sebagai top skorer Madrid sepanjang masa dengan 324 gol, unggul satu gol dari Raul Gonzalez sebagai pemegang rekor tersebut sebelumnya.

Dari angka itu, 231 gol di antaranya adalah gol-gol di La Liga, dan itu pun rekor tertinggi di antara para top skorer Madrid lainnya.

Memang sempat terjadi perdebatan ketika beberapa pekan lalu, saat Ronaldo bikin dua gol ke gawang Malmo FF di Liga Champions, situs Madrid dan Marca sudah menahbiskan Ronaldo sebagai pemain tertajam ‘Si Putih’. Tapi polemik soal gol free kick Ronaldo beberapa musim lalu yang mengenai punggung Pepe masih belum terpecahkan.

Barulah media-media besar Eropa semalam mengabarkan bahwa Ronaldo resmi menggeser Raul. Jika Raul melakukannya dalam 741 penampilan, Ronaldo “cuma” butuh 310 laga sejak dirinya gabung tahun 2009 untuk menjadi top skorer Madrid.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.