Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rummenigge Bocorkan Kapten Baru Bayern

187

Football5Star, Indonesia – Teka-teki soal kapten baru Bayern sepeninggal Philipp Lahm mulai terkuak jelas. Dalam lawatan Die Roten ke Tiongkok, CEO Karl-Heinz Rummenigge memberikan bocoran soal sosok yang akan menyandang ban kapten mulai musim depan. Dia adalah Manuel Neuer.

“Sang nomor satu tetap nomor satu: Manuel Neuer. Eksistensinya sudah sangat mapan dan kini akan mengambil alih ban kapten dari Philipp Lahm,” ungkap pria yang akrab dipanggil Kalle tersebut kepada TZ. “Dia sudah berkembang dengan sangat baik bersama timnas. Bukan hanya di dalam lapangan, melainkan juga di luar lapangan.”

 

Bocoran Rummenigge tidaklah mengejutkan. Musim lalu, Neuer sudah menjadi deputi Lahm. Lalu, di timnas Jerman pun dia lebih dulu mengambil alih ban kapten sepeninggal Bastian Schweinsteiger pada tahun lalu.

Neuer akan menjadi kiper keempat yang didapuk menjadi kapitaen Die Roten. Kiper-kiper terdahulu yang melakukan itu adalah Sepp Maier pada 1977-79, Raimond Aumann (1991-94), dan Oliver Kahn (2002-08).

Terkait hierarki kepemimpinan di skuat Bayern musim depan, eks striker timnas Jerman tersebut juga memberikan gambaran cukup gamblang. Menurutnya, Thomas Mueller akan menjadi wakil kapten. Berikutnya, ada David Alaba, Mats Hummels, dan Jerome Boateng.

Hal yang mengejutkan, sosok yang pernah memperkuat Inter Milan pada medio 1980-an tersebut menyebut nama Joshua Kimmich. “Dia berkembang sangat pesat. Saya suka para pemain muda. Mereka begitu bersemangat menunjukkan diri,” tambah dia.