Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sabatini Minta Fans Roma Hormati Dzeko

128

Direktur Olahraga AS Roma, Walter Sabatini, memberi pembelaan terhadap Edin Dzeko. Menurut Sabatini, kualitas bomber asal Bosnia-Herzegovina itu patut dihargai.

Dzeko berlabuh di Stadion Olimpico pada musim panas lalu. I Giallorossi memboyong dia dari Manchester City dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Ekspektasi besar dihadapi Dzeko usai bergabung dengan Roma. Dia diharapkan menyumbangkan banyak gol bagi klub yang kini ditangani oleh pelatih Luciano Spalletti.

Akan tetapi, performa Dzeko di lapangan belum memuaskan sejumlah kalangan pendukung Roma. Pemain berusia 30 tahun itu hanya mampu mencetak 10 gol dari 36 penampilan di berbagai ajang musim ini.

Dzeko juga gagal membantu Roma meraih kemenangan saat ditahan imbang 3-3 oleh Atalanta dalam lanjutan Serie A akhir pekan lalu. Meski begitu, Sabatini menilai, Dzeko memberi kontribusi yang penting dalam penyerangan I Giallorossi.

“Orang akan tidak setuju dengan saya, tetapi Dzeko tampil bagus dan mengambil bagian dalam semua penyerangan kami. Setwlah gagal mencetak gol, permainan dia berubah,” ujar Sabatini, seperti dilansir Football Italia.

“Dia pemain yang layak mendapatkan respek dan orang sering tidak memberikan itu kepadanya. Dia adalah pemain yang luar biasa. Kami sangat mendukung dia. Jika orang kembali melihat permainan dia dari segi taktik, mereka akan melihat kebenarannya,” tandasnya.

Menurut Transfermarkt, Roma bakal mempermanenkan status Dzeko pada musim panas nanti. Dia dikontrak hingga 2020 dengan nilai transfer dari Man. City sebesar 8.25 juta pounds.