Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sam Allardyce Merasa Dijebak Media Inggris

146

Sam Allardyce kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih timnas Inggris gara-gara ulahnya sendiri. Sambil meminta maaf, Allardyce juga mengkritik media-media lokal yang menjebak dirinya.

Hanya 67 hari Allardyce menangani The Three Lions setelah ditunjuk menggantikan Roy Hodgson selepas Piala Eropa 2016. Allardyce lantas diminta mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas Inggris.

Pasalnya Allardyce ketangkap basah oleh wartawan Telegraph yang sedang dalam penyamaran membicarakan soal cara mengakali peraturan FA dan FIFA terkait transfer pemain.

Tidak hanya itu, Allardyce juga diduga menerima deal sebesar 400.000 poundsterling. Dalam kesepakatan tersebut, Allardyce dijadwalkan melakukan perjalanan ke Singapura dan Hong Kong untuk memberi penjelasan lebih rinci pada pengusaha yang memiliki klien pemain di Liga Inggris bagaimana mengakali larangan pemilikan pemain oleh pihak ketiga.

Belum selesai sampai di situ, Allardyce juga ketangkap mengejek-ejek mantan pendahulunya Roy Hodgson yang terlibat perselisihan dengan asisten manajernya saat itu, Gary Neville, terkait pemilihan pemain untuk skuat Piala Eropa lalu.

“Saya tahu bahwa itu adalah hal bodoh tapi semua orang harus tahu bahwa saya hanya membantu teman yang sudah saya kenal selama 30 tahun (agen pemain Scott McGarvey) dan sayangnya saya salah menilai sehingga harus membayar konsekuensinya,” ujar Allardyce.

“Saya merasa dijebak di sini dan mau tak mau harus menerimanya,” sambungnya.

“Kesepakatan sudah saya buat dengan FA. Saya meminta maaf kepada semua pihak yang terlibat dalam situasi yang tak menguntungkan ini.”

“Saya sendiri punya kesepakatan (untuk tidak membeberkan semuanya) dan saya butuh waktu untuk membuka kepada kalian semua. Saya tidak bisa menjawab pertanyaan lagi saat ini. Saya ingin pergi dan merenung diri,” tutupnya dalam wawancara dengan Sky Sports.