Sampaoli Tak Mau Lagi Tangani Timnas Chile

Kabar kepergian Jorge Sampaoli dari timnas Chile bukan sekadar isapan jempol belaka. Sebab Sampaolo memang sudah ingin pergi dan meminta federasi untuk tidak menghalanginya.

Ini semua bermulai dari dugaan kasus korupsi yang melibatkan presiden federasi sepakbola Chile, ANFP, Sergio Jadue, yang membuatnya mundur dari jabatannya.

Sampaoli pun ikut kena imbasnya. Dia ikut diinvestigasi yang berjalan dengan tidak menyenangkan. Alhasil, Sampaoli pun kecewa dan mengutarakan keinginannya untuk mundur dari jabatan pelatih. Kebetulan Sampaoli sendiri tengah diminati Chelsea dan Real Madrid.

Sayang pelatih asal Argentina itu tidak mendapat restu dari Arturo Salah yang kini menjabat presiden ANFP. Salah meminta Sampaoli untuk menghormati kontraknya hingga Piala Dunia 2018. Jika memang ingin mundur, maka Sampaoli harus membayar sejumlah kompensasi.

Dalam kesempatan terbaru, Sampaoli kembali mengutarakan keinginannya untuk pergi dari Chile karena tak lagi nyaman dengan situasi ANFP saat ini.

“Kenyataannya memang saya tidak akan melatih Chile lagi,” ujar Sampaoli kepada rakyat Chile.

“Saya harap bisa merayu (presiden Federasi Sepakbola Chile) Salah, dia bisa memahami maksud saya di sini,” sambungnya seperti dilansir Soccerway.

“Mustahil bagi saya membayar klausul itu,” tutupnya.

Comments
Loading...