Sampaoli Ungkap Alasan Tak Panggil Icardi di Piala Dunia 2018

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan Timnas Argentina di Piala Dunia 2018 memberikan luka begitu dalam kepada para pendukung mereka. Pasalnya, Jorge Sampaoli tak memanggil beberapa pemain berkualitas dalam skuat Albiceleste. Salah satunya Mauro Icardi yang tampil gemilang bersama Inter Milan. Meskipun begitu, Sampaoli memiliki alasannya sendiri mengapa tak memanggil Icardi.

“Target kita adalah menang dan aku memiliki banyak pemain. Termasuk para pemain yang membawa kita ke final Piala Dunia 2014 di Brasil,” ungkap Sampaoli dikutip Football5star dari Marca.

Atas dasar tingginya target yang dibebankan padanya, untuk itulah mantan pelatih Sevilla ini memilih untuk tak banyak melakukan perubahan. Ia memanggil mayoritas pemain yang sukses membawa Timnas Argentina ke babak final Piala Dunia 2014.

“Itulah mengapa aku bertaruh pada mereka. Kita memiliki rencana jangka pendek, menengah, dan rencana jangka panjang dengan 100 pemain terlibat di dalamnya. Tapi, setelah di Rusia (Piala Dunia 2018), semuanya berakhir,” ungkapnya.

Beban target yang diberikan kepada para pemain Timnas Argentina ini pula yang dirasa mantan juru latih Chile ini membuat mereka kesulitan. Baginya, ketatnya Piala Dunia membuat anak asuhnya tak bisa bermain lepas.

“Piala Dunia terasa sangat berat karena kita wajib untuk menang. Artinya, para pemain tak bisa bebas. Kita tak bisa bermain dengan lepas karena satu-satunya opsi adalah memenangkan Piala Dunia.”

Ia menolak anggapan bahwa anak asuhnya tak memberikan seratus persen untuk Timnas Argentina. Mereka berlatih dan bermain sepenuh hati, tapi Piala Dunia 2018 adalah laga yang sulit.

“Tim selalu berlatih dengan baik dan turun ke lapangan dengan keyakinan tinggi, tapi setiap pertandingan selalu menyakitkan.”

Comments
Loading...