Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Samuel Umumkan Waktu Pensiun

158

Defender asal Argentina, Walter Samuel mengungkapkan masa akhir kariernya sebagai pesepak bola. Samuel mengaku hendak pensiun pada pengujung musim ini.

Samuel saat ini bermain untuk FC Basel di Swiss. Defender berumur 37 tahun ini merupakan salah satu bek terbaik di dunia sekitar satu dekade lalu. Samuel pernah membela klub-klub terkenal mulai dari AS Roma, Internazionale Milan, dan Real Madrid.

“Ada saatnya harus mendengarkan keluhan tubuh ketika fisik dan mental sudah lelah,” ujar Samuel kepada Neue Zürcher Zeitung.

Mantan pemain Boca Juniors ini mengaku sebenarnya dirinya masih ingin bermain. Namun, kebugaran fisiknya mulai bermasalah. Dia mencontohkan bahwa dirinya sekarang sudah tidak mampu mengembalikan kondisi fisik seratus persen hanya dalam tiga hari.

Nama Samuel mulai naik ke permukaan ketika mengantar Roma menjuarai Serie A pada musim 2000-01. Hal itu membuat cukup banyak klub yang ingin mendapatkannya. Namun yang beruntung adalah Madrid. El Real merekrutnya pada 2004.

Akan tetapi, karier Samuel di Madrid tidak terlalu mulus. Dia lebih sering berkutat dengan cedera dan gagal menampilkan performa terbaik. Hal itu membuat El Real mau melepasnya ke Inter Milan.

Bersama I Nerazzurri, Samuel meraih sekian banyak trofi juara. Dia merebut lima scudetti, tiga Coppa Italia, tiga Piala Super Italia, satu Liga Champions dan satu FIFA Club World Cup. Samuel ikut merasakan treble winners yang diraih Inter pada musim 2009-10.