Santos Komentari Kemenangan Portugal Atas Italia

38

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Pelatih Portugal, Fernando Santos, menganggap timnya layak meraih kemenangan saat menjamu Italia pada laga Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2018-19 di Stadion da Luz, Senin (10/9/2018).

Andre Silva menjadi pahlawan Seleccao lewat gol tunggalnya ke gawang Italia yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma. Pada laga tersebut, Santos menurunkan sejumlah pemain muda dan tidak diperkuat oleh Cristiano Ronaldo.

Pelatih berusia 63 tahun itu mengakui bahwa performa Portugal belum sempurna. Hal yang menjadi sorotannya adalah permainan Ruben Neves dan rekan-rekan relatif mengendur pada akhir babak pertama dan pengujung laga.

Portugal vs Italia
Portugal menang 1-0 atas Italia pada laga Grup C Liga A UEFA Nations League 2018-19. Foto: UEFA

“Itu hasil yang adil. Secara keseluruhan, kami lebih baik. Dalam 10 menit terakhir, kami melambat sehingga membuat permainan Italia berkembang,” ujar Santos, seperti dikutip Football5star dari A Bola.

“Itu laga yang bagus. Saat turun minum, saya mengingatkan para pemain untuk tidak terlalu bermain ke dalam. Pada babak kedua, kami tampil baik,” imbuhnya.

“Kami mengulangi kesalahan yang sama pada akhir laga. Hal tersebut wajar terjadi karena kami tim muda dan sedang berkembang,” tandas Santos.

Seleccao berhasil menjuarai Euro 2016. Sayangnya, mereka tidak mampu mempertahankan performa di Piala Dunia 2018 dan hanya lolos ke babak 16-Besar.

Sebelum menghadapi Italia, anak-anak asuh Santos ditahan runner-up Piala Dunia lalu, Kroasia, dengan skor 1-1.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.