Sarri: Napoli Terbuka untuk Pesepakbola Gay

249

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, sempat diduga punya ketakutan kepada pria homoseksual alias homophobia. Namun, hal itu dibantah Sarri seraya menegaskan Napoli membuka pintu untuk para pesepakbola gay.

Sarri belum lama ini dituding sebagai orang yang rasialis dan homofobik usai ribut-ribut dengan pelatih Inter Milan Roberto Mancini di ajang Coppa Italia. Sarri kemudian mendapat skorsing dua laga.

Setelahnya Sarri lantas meminta maaf kepada Mancini atas sikapnya yang kelewatan. Mancini sendiri secara terbuka menerima permintaan maaf koleganya.

Tapi mungkin saja tudingan soal Sarri yang anti Gay itu belum sirna sepenuhnya. Eks pelatih Empoli itu coba membantahnya dengan menyatakan bahwa selama dia berada di Napoli, maka para pesepakbola gay bisa bermain di sana tanpa rasa takut.

“Tak ada gay di sepakbola? Tidak. Pernah ada, sekarang ada, dan akan selalu ada,” tutur Sarri kepada majalah Chi yang dikutip Soccerway.

“Saya harap seluruh insiden ini, terjadi dengan buruk dan berakhir baik, dapat membantu orang-orang terus melangkah maju dan mengakui jati dirinya sendiri,” sambungnya.

“Di Napoli, setidaknya, takkan ada masalah dengan hal (orientasi seksual) tersebut,” tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.