Sassuolo Beri Kekalahan Keempat Juventus Musim Ini

Juventus dipaksa menelan kekalahan keempat mereka di Serie A musim ini setelah takluk 0-1 dari Sassuolo di Stadion Mapei (29/10).

Pada menit-menit awal Juventus sangat mendominasi alur permainan. Akan tetapi Juventus mendapatkan kesulitan dalam membongkar pertahanan rapat Sassuolo.

Alhasil Sassuolo mendapatkan peluang emas pada menit ke-20. Sebuah eksekusi tendangan bebas indah dari Nicole Sansone mendarat tepat di pojok kiri gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon.

Gol tersebut membuat I Bianconeri semakin bersemangat untuk keluar menyerang. Tetapi, lagi-lagi pertahanan rapat Sassuolo di kotak penalti membuat Juventus hanya mampu melepaskan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti.

Petaka kembali menghampiri Juventus. Enam menit jelang berakhirnya babak pertama, Juventus harus bermain dengan 10 pemain setelah Giorgio Chiellini mendapatkan kartu kuning kedua yang membuatnya lebih dahulu meninggalkan lapangan permainan.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun berinisiatif menambah daya gedor dengan menarik Mario Mandzukic dan memasukkan Alvaro Morata.

Situasi masih belum juga membaik, Allegri kembali menarik Paulo Dybala dan memasukkan eks penyerang Sassuolo, Simone Zaza.

Akan tetapi kokohnya pertahanan Sassuolo yang digalang Paolo Cannavaro dkk membuat Juventus terlihat frustrasi. Alhasil, skor 1-0 bagi keunggulan Sassuolo bertahan hingga akhir.

Kekalahan ini membuat Juventus tak beranjak dari posisi ke-12 klasemen sementara Serie A dengan torehan 12 poin dari sembilan laga.

Susunan Pemain

Sassulo: Pegolo; Cannavaro, Peluso, Vrsaljko, Acerbi, Biondini (Duncan 71’), Missiroli, Magnanelli, Floccari (Defrel 70’), Sansone, Berardi (Laribi 81’).

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini, Sandro, Cuadrado, Lemina (Hernanes 82’), Pogba, Sturaro, Mandzukic (Morata 60’), Dybala (Zaza 78’).

BERITA TERKINI