Sebelum Raih Treble Winners, Guardiola Dilarang Pergi Dari Bayern

165

Masa depan Josep Guardiola di Bayern Muenchen tengah menjadi pernyataan besar. Konon, 19 Desember akan jadi hari penentuan nasib Guardiola. Entah itu bertahan di Bayern atau pergi ke klub lain pada akhir musim nanti.

Namun, Franz Beckenbauer menyatakan kisah Guardiola di Bayern tidak akan berakhir sebelum dia meraih treble winners bersama Bayern. Presiden Kehormatan Bayern itu ingin Guardiola mengulangi apa yang pernah ditorehkan Jupp Heynckes pada musim 2012-13 lalu.

“Anda bisa lihat bahwa tim ini bisa berkembang lebih baik lagi. Pelatih yang baik punya ide dan visi. Tapi, itu akan berarti jika telah diterapkan oleh tim. Itulah yang terjadi pada Pep dan Bayern. Kerja sama ini luar biasa. Ini semua belum berakhir karena misi belum tercapai, yaitu meraih treble,” ujar Beckenbauer.

Secara gamblang, Der Kaiser juga menyatakan harapannya agar Guardiola bertahan di Bayern. Menurutnya, performa Bayern di bawah asuhan Guardiola sangat luar biasa dan sayang jika tak diteruskan.

“Guardiola membawa masukan yang sangat berharga untuk tim. Saya berharap dia bertahan di Bayern. Kolaborasi dirinya dan klub selama tiga tahun terakhir sangat produktif,” lanjut dia.

“Bayern dalam performa yang sangat bagus musim ini. Mereka mencatat awal musim terbaik dalam sejarah Bundesliga. Konsistensi dan level permainan Bayern adalah hasil kerja Guardiola yang konsisten,” pungkas Beckenbauer.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.