Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Seedorf Ungkap Minat Melatih di Inggris

140

Manajer asal Belanda, Clarence Seedorf, mengungkapkan minat untuk berkarier di Liga Inggris. Dia bilang bahwa melatih di Inggris akan menjadi suatu kebanggaan.

Setelah pisah jalan dengan AC Milan, Seedorf, masih belum mempunyai pekerjaan. Dia kini dihubung-hubungkan dengan beberapa klub asal Inggris.

Beberapa klub yang dikabarkan menjadi peminat Seedorf itu antara lain Newcastle United dan juga Queens Park Rangers.

Seedorf yang tak pernah bermain di Liga Inggris, menyebutkan bahwa menangani tim Inggris akan menjadi tebusan dari kesepatan yang tak pernah datang saat masih bermain.

“Inggris dan saya mempunyai cerita khas. Saya sudah dekat akan bermain di sana dalam banyak kesempatan,” kata Seedrof di Soccerway.

“Itu tak pernah terjadi, jadi sebagai seorang pelatih kesempatan itu akan luar biasa bisa merasakan pengalaman sepakbola Inggris dan para pendukungnya di setiap pekan,” imbuhnya.

Selain dikaitkan dengan klub Inggris, Seedorf juga disebut sempat dikaitkan dengan Galatasaray, sebelum akhirnya klub asal Turki itu merekrut Mustafa Denizli. Baru-baru ini dia juga disebut menjadi kandidat pengganti Danny Blind di posisi arsitek timnas Belanda.

“Jika itu merupakan proyek yang baus, Saya akan mempertimbangkan itu,” ungkap Seedorf.

Selama menangani Milan, Seedorf cuma bertahan selama empat bulan. Dia cuma menangani Milan sebanyak 22 pertandingan dengan rekor 11 kali menang, dua kali serim dan sembilan kai menelan kekalahan.