Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Selangkah Lagi Szczesny Resmi Memperkuat Juventus

134

Football5stars.com, Indonesia –  Melalui akun twitter resmi Juventus, klub asal kota Turin itu memposting rekrutan anyar mereka, Wojciech Szczesny. Kiper asal Polandia tersebut kini berada di Italia untuk melakukan tes medis. Ia selangkah lagi akan mendampingi Gianlugi Buffon sebagai penjaga gawang La Vecchia Signora.

Dalam postingan berdurasi lima detik itu ia nampak menggunakan setelan jaket jeans berwarna biru muda sambil mengatakan “Forza Juve!”.

Dikabarkan Arsenal menyepakati biaya sebesar 13 juta euro dalam menjual kiper mereka. Belum diketahui berapa lama pemain tersebut akan memperkuat I Bianconeri. Namun, kiper berusia 27 tahun itu akan diproyeksikan menjadi pelapis Buffon.

Sebelumnya, Szczesny menghabiskan dua musim terakhir dengan status  sebagai pemain pinjaman di AS Roma. Pemain kelahiran 18 April 1990 itu  harus tersingkir dari klubnya arsenal karena kalah bersaing dengan kiper mereka, Petr Cech.

Saat memperkuat I Giallorossi musim lalu, Kiper Timnas Polandia itu tampil dalam 38 kali pertandingan. Ia dipercaya oleh pelatih Roma saat itu, Luciano Spaletti, menjadi kiper utama. Kiper yang pernah memberi tiga gelar untuk The Gunners itu  berhasil mencatatkan 14 kali tidak kebobolan dan rataan 2,45% saves per game.  Pencapaian tersebut ia mampu membawa I Lupi finish pada peringkat ke-3 dan masuk liga Champions musim depan.

Atas penampilan cemerlang itulah Juventus mengejar jasa Kiper polandia itu. Ia juga dikabarkan pindah setelah masa lalunya tak jelas karena Spaletti pindah ke Inter Milan.