Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Seri 2-2 Melawan Benfica, Bayern Sampai Di Semifinal Liga Champions

127

Bayern Munich menjejakkan kaki di laga semifinal Liga Champions musim ini usai menyingkirkan Benfica dengan agregrat 3-2. Mereka bermain imbang 2-2 saat melawat ke markas Benfica.

Saat melakoni pertandingan di Estadio da Luz, Kamis (14/3) dini hari WIB, Bayern tertinggal lebih dulu. Tim tuan rumah memetik gol pertama di menit 27 yang tercatat atas nama Raul Jimenez.

Gol itu dicetak menggunakan sundulan kepala, meneruskan umpan terobosan dari Eliseu. Jimenez mampu melakukan diving header dari muka gawang Bayern.

Sebelum turun minum, Bayern bisa menyamakan kedudukan, Gol itu dibukukan oleh Arturo Vidal. Dia melakukan sepakan first time bola hasil salah antisipasi kiper Benfica, Ederson. Bolanya menghujam deras ke gawang wakil Portugal. Babak pertama berakhir dengan skor akhir 1-1.

Bayern berbalik unggul di menit 52. Thomas Mueller yang bisa mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu tercipta hasil dari situasi sepak pojok. Javi Martines menyundul bola sepak pojok Xabi Alonso ke muka kotak penalti, Mueller bisa menceploskan bola masuk ke gawang.

Keunggulan Bayern sirna setelah Talisca mencetak gol di menit 76. Tendangan bebas pemain Benfica bernomor punggung 30 itu gagal diantisipasi Manuel Neuer, skor berubah menjadi 2-2. Skor itu bertahan hingga laga bubar.

Dengan ini, Bayern melaju ke babak semifinal dan masih akan menunggu hasil undian semifinal yang akan berlangsu di Nyon, Jumat (15/4) dini hari WIB. Tiga tim lain yang lolos ke semifinal adalah Real Madrid, Atletico Madrid, dan Manchester City.

Susunan Pemain

BENFICA: Ederson, Nilsson Lindeloef, Eliseu (Jovic 88′), Jardel, Andre Almeida, Fejsa, Salvio (Talisca 68′), Pizzi (Guedes 58′), Carcela, Sanches, Jimenez

BAYERN MUNICH: Neuer, Javi Martinez, Lahm, Alaba, Kimmich, Thiago Alcantara, Alonso (Bernat 90′), Ribery (Goetze 90+2′), Vidal, Douglas Costa, Mueller (Lewandowski 84′)