Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Setelah Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri Tolak Timnas Italia

310

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menutup kans untuk menangani timnas Italia dalam waktu dekat.

Posisi tersebut lowong setelah pemecatan Gian Piero Ventura, yang gagal membawa Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 gara-gara kalah 0-1 secara agregat dari Swedia.

Lantaran sempat mengutarakan keinginan untuk menukangi timnas, Massimiliano Allegri pun masuk daftar calon suksesor.

Namun, eks juru taktik AC Milan dan Cagliari itu memilih untuk menghormati kontrak dengan Juventus yang berlangsung hingga 30 Juni 2020.

“Tentu saja tidak. Itu memang ambisi saya, tetapi bukan untuk saat ini. Saya memiliki kontrak dengan Juventus dan ingin membangun klub pada masa mendatang,” kata Massimiliano Allegri.

“Kita bisa membicarakan topik ini lagi dalam beberapa tahun ke depan, apabila kemungkinan itu ada,” kata dia menambahkan.

Carlo Ancelotti dikabarkan tengah didekati untuk menangani timnas Kroasia menggantikan Zlatko Dalic.

Dengan penolakan Massimiliano Allegri, daftar calon menyempit. Sebelumnya, Carlo Ancelotti juga bersikap serupa.

Bursa pelatih timnas Italia mengerucut kepada Roberto Mancini. Pemilik nama terakhir tengah menangani Zenit St Petersburg sejak bercerai dengan Inter Milan pada musim panas 2016.

Calon lain adalah Antonio Conte. Dia sempat menjadi pelatih Italia sebelum Gian Piero Ventura, tetapi masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga 30 Juni 2019.