Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sevilla Sepakat Boyong Muriel dengan Harga Rp 305 Miliar

171

Football5star.com, Indonesia – Striker Sampdoria, Luis Muriel, tinggal selangkah lagi bergabung dengan Sevilla. Sky Sport Italia melaporkan bahwa Sevilla sudah sepakat memboyong penyerang asal Kolombia itu dengan harga 20 juta euro (sekitar Rp 305,846 miliar) plus bonus.

Ditambahkan bahwa dalam kesepakan tersebut, bakal ada potongan 20 persen dari biaya transfer pada masa depan ke Blucerchiati. Kini, Muriel tinggal menjalani tes kesehatan.

Pemain 26 tahun ini juga menjadi target Inter Milan, Lazio, West Ham United dan Everton. Tetapi Muriel sudah memberikan indikasi Sevilla menjadi tujuannya karena dia mengaku senang bermain di Spanyol.

Pada Jumat (7/7/2017) pagi, Sky Sport Italia melaporkan bahwa kesepakatan sudah tercapai. Kini, Muriel tinggal menjalani tes kesehatan sebagai syarat untuk menyelesaikan proses transfer, sebelum dia menandatangani kontrak dengan klub La Liga tersebut.

Muriel sudah bermain di Italia sejak 2010 ketika Udinese membelinya dari Deportivo Cali dengan harga 1,28 poundsterling (sekitar Rp 22,098 miliar). Sempat menjalani masa peminjaman di Granada, Muriel kemudian pindah ke Lecce sebelum bergabung dengan Sampdoria pada Januari 2015.

Musim lalu, Muriel memberikan kontribusi berupa 11 gol dan sembilan assist dari 31 penampilannya di Serie A. Meskipun demikian, Sampdoria hanya finis di urutan ke-10 sehingga tidak bisa tampil dalam kompetisi Eropa untuk musim mendatang.