Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sevilla Ukir Sejarah Lewat Trigol Penalti Unik

124

Sevilla memetik kemenangan 5-0 atas Getafe pada pekan kesembilan Divisi Primera musim ini, Minggu (25/10). Di balik kemenangan tersebut, para pemain Sevilla mengukir rekor unik.

Sevilla mencetak gol melalui Kevin Gameiro, Ever Banega, dan Evgen Konoplyanka. Gameiro membuat hat-trick, sedangkan Banega dan Konoplyanka sama-sama membuat satu gol. Dari gol-gol tersebut, sejarah tercipta. Sebab, ada tiga penalti yang berbuah gol dari tiga pemain berbeda dalam satu laga.

Mulanya Banega mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-50. Selanjutnya, giliran Gameiro membuat hat-trick lewat penaltinya pada menit ke-60. Dua puluh menit berselang, giliran Konoplyanka yang membuat gol dari titik 12 meter.

Kejadian itu merupakan yang pertama di Divisi Primera. Sebelumnya, hanya ada tiga penalti untuk satu tim yang semuanya berbuah namun dieksekusi oleh dua pemain. Hal itu terjadi pada musim 1993-94 di Barcelona. Ronald Koeman membuat dua gol dari penalti dan Hristo Stoichkov ikut menyumbang satu gol dari titik putih dalam kemenangan 8-1 atas Osasuna di Camp Nou.

Meski begitu, pencapaian unik yang diraih Sevilla bukan yang pertama terjadi di level internasional. Dua pekan lalu saja Swiss melakukan hal serupa saat mengalahkan San Marino 7-0 dalam Kualifikasi Piala Eropa 2016. Waktu itu, tiga pemain Swiss mencetak tiga gol lewat penalti.

Berkat kemenangan ini, Sevilla bertengger di peringkat kesembilan klasemen sementara Divisi Primera. Mereka sudah mengoleksi 12 poin sejauh ini.