Sevilla vs Man. City, Rekor Memihak Tuan Rumah

Manchester City harus berjuang keras ketika bertandang ke markas Sevilla pada Rabu (4/11). Pasalnya, tuan rumah memiliki rekor kandang yang sangat baik.

Man. City jelas menargetkan tiga poin kala menghadapi Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pijzuan dalam laga lanjutan fase penyisihan grup Liga Champions untuk memperbesar peluang mereka lolos ke babak 16 besar. Mereka bahkan bisa langsung lolos apabila Juventus mengalahkan Borussia Moenchengladbach.

Tetapi, perjuangan anak-anak asuhan manajer Manuel Pellegrini tidak akan berjalan dengan mudah. Selain karena Sevilla menuntut pembalasan dendam akibat kekalahan menyakitkan di Etihad Stadium pada Oktober silam, tren rekor kandang Sevilla juga sangat baik.

Seperti yang dicatat oleh uefa.com, Sevilla selalu memenangi 10 pertandingan kandang mereka di kompetisi Eropa. Terakhir, mereka mengalahkan Gladbach dengan skor telak 3-0.

Rekor pertemuan kandang Los Rojiblancos menghadapi tim Inggris juga patut diberi pujian. Pada fase penyisihan grup Liga Champions musim 2007/08, mereka mampu mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1. Di musim yang sama, mereka juga mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 di ajang Piala UEFA (sekarang Liga Europa).

Sementara, justru The Citizens memiliki rekor yang sangat buruk ketika datang ke Spanyol. Dari tujuh kali kunjungannya, mereka menelan lima kekalahan. Satu-satunya kemenangan didapat ketika menaklukkan Villareal 3-0 pada musim 2011/12. Dalam lawatannya ke Spanyol yang terakhir kali, Sergio Aguero dkk. dikalahkan oleh Barcelona dengan skor 2-1.

 

BERITA TERKINI