Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Shakhtar Konfirmasi Kepindahan Teixeira Ke Jiangsu Suning

148

Teka-teki masa depan gelandang Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira, akhirnya terungkap. Pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan klub Tiongkok, Jiangsu Suning, perihal kepindahan Teixeira.

Sepanjang bursa transfer musim dingin lalu, nama Teixeira terus dikaitkan dengan salah satu raksasa Premier League, Liverpool. Sayangnya, hingga penutupan bursa transfer musim dingin, kedua belah pihak tak jua mencapai kesepakatan mengenai nilai transfer.

Disinyalir, Shakhtar menolak tawaran 30 juta Poundsterling yang dilayangkan Liverpool untuk memboyong Teixeira. Situasi ini pun akhirnya dimanfaatkan oleh Jiangsu Suning. Tak pikir panjang, Jiangsu langsung menyodorkan tawaran sebesar 50 juta Euro untuk mendapatkan tanda tangan Teixeira di atas kontrak.

“Kami mencapai kata sepakat untuk menjual Alex Teixeira ke klub Tiongkok. Tetapi, kami masih harus sedikit menunggu proses transfer selesai, mengingat kasus yang terjadi terhadap Luiz Adriano,” kata Lucescu dilansir Goal.

Teixeira bergabung dengan Shakhtar pada tahun 2010. Hingga kini, pemain asal Brasil itu sukses mengoleksi 89 gol dan 26 assist dalam 223 pertandingan.

Jiangsu Suning memang sedang melakukan reformasi besar-besaran dalam skuatnya. Jelang penutupan bursa transfer musim dingin Eropa lalu, Jiangsu Suning merekrut gelandang Chelsea asal Brasil, Ramires. Hal itu semakin menguatkan pasar Liga Super Tiongkok.