Luke Shaw Perpanjang Kontrak dengan Durasi Lima Tahun

Banner Footbal Live Star-Football5star</p

Football5star.com, Indonesia – Di tengah situasi tim yang dikabarkan tak kondusif, kabar gembira bagi Manchester United datang dari Luke Shaw. Bek kiri ini resmi perpanjang kontrak bersama Setan Merah. Alumni akademi Southampton ini diikat dengan perpanjangn kontrak selama 5 tahun sampai 2023. Kabarnya, ia mendapat kenaikan gaji menjadi 150 ribu per pekan.

Awal musim ini, Shaw sebenarnya di ambang pintu keluar. Jose Mourinho sudah sejak lama memonitor bek kiri Juventus, Alex Sandro. Dilansir dari Evening Standar, bek berusia 23 tahun ini juga sempat berujar kepada CEO United, Ed Woodward, bahwa dirinya akan perpanjang kontrak jika nasibnya jelas di tim utama. Tapi di awal musim ini, ia membuktikan kapabilitasnya.

Shaw didatangkan Setan Merah pada 2014 lalu dari Southampton. Saat itu, ia dibeli Louis van Gaal dengan predikat sebagai pemain muda termahal dunia kala itu dengan biaya 27 juta paun. Namun, fisiknya yang terus merosot membuatnya menjadi pemain pelapis saja. Bahkan, van Gaal sampai harus mengonversi Ashley Young di pos bek kiri karena inkonsistensi Shaw.

Namun, ia membuktikan diri di musim ini. Setelah sempat alami cedera patah kaki dan terpinggirkan dari skuat, kini ia bangkit. Terbaru, dia juga rutin dipanggil Gareth Southgate untuk perkuat timnas senior. Hal ini yang kemudian membuat perpanjangan kontrak baru sang pemain terealisasi juga.

Shaw United
Foto: zimbio.com

Kini, Shaw ditantang untuk membuktikan diri sebagai penerus yang pas untuk sosok Patrice Evra, bek kiri terbaik Setan Merah di era sebelum dirinya.

Comments
Loading...