Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Shinji Kagawa Perpanjang Kontrak bersama Dortmund

157

Football5star.com, Indonesia – Pemain internasional Jepang, Shinji Kagawa, memperbarui kontraknya di Borussia Dortmund. Dengan demikian, mantan pemain Manchester United tersebut tetap di Signal Iduna Park hingga Juni 2020.

Dortumd yang memberikan konfirmasi soal hal tersebut. Ini membuat Kagawa sangat senang karena dia mengaku mencintai klub elite Liga Jerman tersebut.

Pemain 28 tahun ini pertama kali bergabung dengan Dortmund dari Cerezo Osaka pada 2010. Sempat pindah ke Man United selama dua tahun, Kagawa memutuskan untuk kembali bergabung dengan BVB pada 2014.

“BVB, dengan penggemarnya yang luar biasa, benar-benar sangat sayang kepadaku,” ujar Kagawa dalam pernyataannya di situs resmi klub.

“Saya sangat senang karena saya akan tetap menjadi bagian dari klub yang luar biasa ini di salah satu liga terbaik di dunia dengan jumlah penonton tertinggi.”

Kagawa sudah mencetak 36 gol dalam 127 penampilan di Bundesliga bersama Dortmund, termasuk membuat 33 assist. Dia juga memberikan kontribusi berupa 18 gol di kompetisi Eropa dan Piala Jerman.

“Kami sangat bahagia karena Shinji akan terus bermain bersama kami selama tiga tahun ke depan. Dia termasuk salah satu anggota dengan pengalaman yang lebih di skuad. Dia adalah jangkar yang sangat penting di tim yang sangat muda secara keseluruhan,” ujar direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Musim lalu Dortmund finis di peringkat ketiga Bundesliga. Mereka terpaut 18 poin dari rival abadinya, Bayern Munich, yang menjadi juara. Meskipun demikian, Dortmund berhak meraih tiket ke fase grup Liga Champions untuk musim mendatang.