Siapa Bilang Ronaldo Sulit Diatur?

Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti merasa tidak pernah menemui kendala saat melatih pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo.

Benitez ditunjuk menggantikan Ancelotti di kursi pelatih Madrid pada musim panas lalu. Pelatih berusia 55 tahun itu langsung dihadapkan dengan sejumlah masalah di Santiago Bernabeu.

Salah satunya adalah hubungannya dengan para pemain. Selain Ronaldo, Sergio Ramos juga pernah terlibat ketegangan dengan Benitez ketika keduanya saling melempar kritik satu sama lain.

Ancelotti angkat bicara terkait pengalamannya melatih beberapa klub dan pemain besar. Sebut saja, Zlatan Ibrahimovic di Paris Saint-Germain dan playmaker AC Milan, Ricardo Kaka.

Ketika menerima tawaran dari Madrid dua musim lalu, Ancelotti pun merasakan pengalaman melatih Ronaldo. Dia bahkan mewujudkan impian Los Blancos meraih La Decima pada musim perdananya di Spanyol.

“Pemilik atau presiden klub adalah orang yang mengatur klub dan tugas pelatih adalah membuat mereka gembira. Namun, kunci kesuksesan sebagai seorang pelatih adalah hubungan dengan para pemain,” ujar Ancelotti, seperti dilansir The Independent.

“Saya pernah bekerja sama dengan beberapa pemain besar, seperti Ronaldo, Ibrahimovic, Kaka, (Zinedine) Zidane, tetapi mudah untuk diajak bekerja sama karena mereka sangat profesional,” imbuhnya.

“Mental juara dan profesionalisme mereka membantu pekerjaan pelatih. Tentu saja, kadang saya marah, tetapi biasanya hubungan saya dengan para pemain baik-baik saja. Saya senang berbicara dan memiliki hubungan yang baik dengan mereka,” papar Ancelotti.

“Bukan berarti saya tidak bisa keras dalam beberapa aspek dalam pekerjaan saya, tetapi ini gaya saya dan saya merasa itu baik-baik saja,” pungkasnya.

Comments
Loading...