Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Simeone Senang dengan Status Underdog

133

Dengan modal kekalahan 1-2 di Stadion Camp Nou, Atletico Madrid tak lebih diunggulkan kala melakoni leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Rabu (13/4). Meski begitu, Pelatih Atletico, Diego Simeone, justru senang dengan status underdog yang disandang timnya.

Simeone sadar, bermain di Vicente Calderon tak lantas menjadi jaminan tim asuhannya bisa dengan mudah memetik kemenangan. Apalagi, Barcelona punya rekor menawan melalui tujuh kemenangan beruntun di kandang Atletico dalam pertemuan di kompetisi Eropa.

“Para pemain Barcelona tak terpengaruh dengan atmosfer di Vicente Calderon. Mereka terbiasa dengannya. Jelas laga ini akan intens dan penuh duel fisik. Mereka akan bermain normal, tapi kekuatan kami justru saat mengetahui bahwa mereka lebih baik dari kami,” bilang Simeone kepada Marca.

Pelatih asal Argentina itu juga memuji peran Koke yang dianggap sebagai figur kunci dalam misi membawa Atletico lolos ke babak semifinal. Pada musim ini, Koke masih menjadi pencipta assist terbanyak Atletico di semua ajang.

“Dia sangat penting buat kami. Banyak ketergantungan dari kebugarannya. Belakangan, dia bermain dengan kesegaran dan kecepatan,” ujar Simeone lagi.

Soal absennya Fernando Torres akibat kartu merah pada leg pertama di Camp Nou, Simeone sudah menyiapkan beberapa alternatif pengganti. “Kami punya beberapa kemungkinan: Luciano Correa, Yannick Ferreira Carrasco, Koke, 4-3-3, 4-4-2, 4-2-3-1. Kami harus mengatasi absennya Fernando, tapi kami pun pasti bisa menemukan variasi tepat,” tutup Simeone.