Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Simeone Seperti Dewa Di Atletico

114

Mantang winger Atletico Madrid, Cristian Rodriguez, melayangkan sanjungan setinggi langit bagi Diego Simeone. Menurut Rodriguez, pelatih asal Argentina itu ibarat dewa bagi Los Rojiblancos.

Simeone berlabuh di Vicente Calderon pada 2011 silam. Sejak ditangani Simeone, Atletico menjelma sebagai salah satu klub yang disegani di Divisi Primera dan kompetisi Eropa.

Trofi Liga Europa langsung dipersembahkan Simeone pada musim perdananya melatih Atletico. Pria berumur 45 tahun itu juga sukses mengantar Los Rojiblancos menjuarai Piala Super Eropa dan Copa del Rey pada musim berikutnya.

Atletico berhasil memutus dominasi Barcelona dan Real Madrid usai menjuarai Divisi Primera musim 2013-14. Atletico juga sukses melaju ke final Liga Champions sebelum akhirnya dikalahkan Madrid pada musim yang sama.

Terakhir, Simeone membawa Atletico merengkuh trofi Piala Super Spanyol 2014. Prestasi mengesankan dia bersama Atletico berujung penghargaan La Liga coach of the Year pada musim 2012-13 dan 2013-14.

“Dia memiliki staf pelatih yang luar biasa, begitu pula dengan skuat yang sangat bagus,” ujar Rodriguez, seperti dilansir Marca.

“Dia adalah seorang pelatih yang menuntut 100 persen dari Anda. Dia sangat mengetahui bagaimana menciptakan suasana di ruang ganti dan sangat membantu.” sambungnya.

“Di klub (Atletico), aku pikir dia seperti dewa. Semua orang mencintai dan menghargai dia,” tandas Rodriguez.

“Dia adalah pelatih yang telah meraih banyak trofi sebagai pelatih. Dia seperti tidak tersentuh di klub dan orang-orang mencintai dia,” paparnya.