Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Simeone Tak Keluhkan Jadwal Padat

135

Atletico Madrid melakoni jadwal yang padat di bulan Januari ini. Meski demikian, pelatih Los Colchoneros, Diego Simeone, tak mengeluh soal hal itu.

Sebanyak sembilan pertandingan harus dilakoni Atletico di bulan ini. Itu berarti bahwa mereka bermain tiap tiga hari sekali.

Hal itu harus dilakoni usai lolos ke babak berikutnya di ajang Copa del Rey. Mereka berhadapan dengan Celta Vigo di pertandingan babak perempat final.

Setelah melakoni leg I perempatfinal melawan Celta Vigo di Balaidos, Kamis (21/1) dini hari WIB, mereka masih ditunggu empat laga lagi. Laga melawan Celta Vigo itu berakhir dengan skor 0-0.

Akhir pekan ini, Atletico akan berhadapan dengan Sevilla di laga lanjutan Liga Spanyol. Usai itu, laga leg II perempatfinal melawan Celta Vigo sudah menunggu, Kamis pekan depan.

Usai itu, Barcelona sudah menunggu di Camp Nou di akhir bulan. Laga ini penting bagi keduanya karena akan menentukan tim pemuncak klasemen Liga Spanyol.

Atletico saat ini masih berada di posisi teratas dengan catatan 47 poin. Barca ada di tempat kedua dengan selisih dua angka, tapi tim besutan Luis Enrique itu masih menyimpan satu laga.

“Kami sudah tahu itu. Dari momen bahwa kami melaju dari babak kualifikasi terakhir, kami tahu bahwa usaha lebih dan lebih akan diperlukan sebagai buah dari tanggung jawab yang pikul di kompetisi dan tuntutan pertandingan,” kata Simeone di situs resmi klub.

“Sekarang, kami harus beristirahat, makan enak, dan melakukan persiapan bagus agar bisa melakoni pertandingan dengan cara yang terbaik,” imbuhnya.