Skuat Roma Untuk Derby Della Capitale Terbatas

AS Roma mengalami masalah keterbatasan pemain saat bersiap menghadapi Lazio di Serie A pada Minggu (8/11). Diperkirakan Roma tidak akan bisa menurunkan kekuatan terbaiknya dalam Derby della Capitale.

Ada beberapa pemain yang sudah dipastikan absen. Salah satunya adalah kapten Francesco Totti. Pencetak gol terbanyak dalam Derby della Capitale ini masih menjalani proses pemulihan cedera sehingga belum bisa bermain.

Selain Totti, midfielder andalan, Miralem Pjanic juga dipastikan tidak berlaga. Pjanic masih menjalani sanksi larangan tampil akibat mendapat kartu merah pada laga melawan Inter Milan pada pekan sebelumnya.

Sementara itu, defender Maicon ikut-ikutan mangkir. Pemain asal Brasil ini mesti menepi karena terkena cedera dalam laga melawan Bayer Leverkusen di Liga Champions beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, bukan ketidakhadiran mereka saja yang membuat Roma terkendala keterbatasan pemain. La Gazzetta dello Sport melaporkan kondisi fisik beberapa pemain kurang optimal. Mereka adalah Daniele De Rossi dan Alessandro Florenzi.

De Rossi masih belum pulih seratus persen dari cedera yang menimpanya tiga pekan lalu dalam laga melawan Empoli. La Gazzetta dello Sport memprediksi wakil kapten Roma ini hanya akan bermain sebagai cadangan dalam laga melawan Lazio. Sedangkan Florenzi juga cedera dalam laga melawan Leverkusen. Diperkirakan Florenzi belum tentu pulih saat melawan Lazio.

Kondisi ini mau tak mau membuat Roma hampir dipastikan tidak akan bisa menurunkan kekuatan terbaik dalam Derby della Capitale. Terlebih lagi, kebugaran Mohamed Salah sebenarnya kurang maksimal. Situasi ini akan menyulitkan I Lupi untuk meraih poin penuh dari Lazio.

BERITA TERKINI