Soal Boateng, Milan Menunggu Pada Januari

Menyusul Jeremy Menez yang absen panjang, AC Milan kabarnya bakal mendatangkan pemain di lini serang baru musim dingin nanti, yakni Kevin Prince Boateng. Tapi, keputusan baru akan dibuat Januari tahun depan.

Sepanjang musim panas lalu, Boateng dikabarkan akan hengkang dari Schalke. Tapi hingga bursa transfer ditutup, dia tak mampu menemukan klub baru.

Di musim ini, Boateng masih belum sekali pun tampil untuk Schalke. Kontraknya dengan Schalke masih berlaku hingga bulan Juni tahun depan.

Agar Boateng bisa menjaga kebugaran, Schalke pun bekerja sama dengan Milan agar pemain asal Ghana itu bisa berlatih bersama skuat Milan. Itu diperlukan agar Schalke bisa lebih mudah melepas Boateng di bulan Januari nanti.

Peluang Milan mendatangkan Boateng dapat dikatakan besar mengingat mereka baru saja kehilangan Menez yang harus absen hingga Februari 2016, karena menjalani operasi pada punggungnya. Selain itu Boateng sendiri bukan pemain baru bagi Milan mengingat dia pernah berseragam merah-hitam sedari 2010 hingga 2013

Selama tiga musim, Boateng membuat 17 gol dari 100 penampilan dengan mempersembahkan gelar Scudetto di musim pertamanya sebelum hengkang ke Schalke pertengahan musim 2013-14.

Soal perlu atau tidaknya Milan mendatangkan Boateng, keputusan itu akan dibuat manajemen begitu bursa transfer musim dingin dibukan awal Januari nanti.

“Dia berlatih dengan baik. kami akan memutuskan apa yang harus dilakukan pada Januari nanti. Dia adalah pemain berkualitas dan berkepribadian,” tutur pelatih Milan Sinisa Mihajlovic seperti dikutip Soccerway.

“Dia memang sedikit bermasalah dengan lututnya tapi dia baik-baik saja hinga saat ini. Dia bisa bermain di posisi gelandang serang. Dia bisa bermain melebar, dia bisa memainkan peran berbeda di lini tengah, dan menjalani ketiga peran itu dengan sangat baik,” sambungnya.

BERITA TERKINI