Soal Hakim Garis di El Clasico, Benitez Angkat Bicara

81

Pelatih Real Madrid, Rafa Benitez, angkat bicara mengenai isu rencana keberpihakan hakim garis pada laga Madrid vs Barcelona yang akan berlangsung pada 22 November nanti.

Beberapa waktu lalu, muncul pemberitaan mengenai seorang hakim garis yang menyebut dirinya diminta oleh satu pihak untuk memihak kepada Madrid pada laga bertajuk El Clasico tersebut.

Tak pelak laporan ini membuat tensi El Clasico menjadi kian panas meski laga tersebut baru akan dilangsungkan sebulan lagi.

“Saya pikir ini adalah suatu tuduhan yang serius. Ketika anda membuat sebuah keluhan dan tidak menyebutkan nama anda sendiri maka itu tidak dapat dipercayai. LFP, FEF, dan Komite Wasit harus menggali lebih dalam mengenai isu ini. Jika ini tidak benar, maka orang-orang tersebut harus mendapatkan hukuman,” ungkap Benitez, dilansir AS.

Tak hanya Benitez yang mendesak hakim garis untuk mengungkapkan jati dirinya. Presiden Majelis Tinggi Olahraga Spanyo (CSD), Miguel Cardenal, pun sudah meminta hal yang sama.

Tapi sang asisten wasit tersebut memilih untuk tetap bungkam lantaran khawatir karier dan keselamatannya terancam apabila membocorkan jati dirinya.

Benitez juga meminta kepada pihak media untuk tak terus-terusan membahas isu ini. Dia menganggap pemberitaan mengenai keberpihakan sang hakim garis dapat memengaruhi nama baik Madrid.

“Media terus membahas soal ini, sedangkan tak ada fakta yang bisa dipertanggung jawabkan. Cerita ini seharusnya tak perlu lagi dibahas,” tutup Benitez.

You might also like More from author